Kamis, 08 April 2010

janganlah ahkiri hidupmu dengan BUNUH DIRI....!!!

Zaman sekarang memang sudah gila, banyak orang yang menyelesaikan persoalan hidupnya dengan bunuh diri. Kita harus kasian terhadap orang yang melakukan bunuh diri, sebab, orang yang melakukan bunuh diri biasanya orang yang mudah putus asa dan tidak mau bertanggung jawab dalam masalah. Biasanya penyebab bunuh diri adalah faktor ekonomi seperti terbelit hutang, kita ambil contoh saja peristiwa bunuh diri yang ada di Palembang. Seorang wanita penjaga toko terbelit hutang oleh majikannya dan wanita itu tak bisa melunasi hutang-hutangnya, ahkirnya wanita itu memilih mengahkiri hidupnya dengan melompat dari gedung. Tetapi usaha yang ia lakukan gagal, karena dibawah gedung tersebut sudah disiapkan kasur udara yang disediakan oleh regu penolong dan ahkirnya wanita itu melompat dan terjatuh ke arah kasur udara tersebut serta ahkirnya terselamatkan.

Dari situ bisa kita ambil hikmahnya, jika kita sedang terlibat masalah janganlah kita mengambil jalan pintas seperti bunuh diri. Berusahalah dahulu, curhatlah kepada teman kita, saudara kita, atau orang terdekat kita dan mintalah saran atau nasihatnya. Yang paling penting adalah minta kepada Allah, karena sebesar apapun masalah yang kita hadapi dan diserahkan pada Allah, yakinlah akan cepat terselesaikan.

Tonjolkan sikap peduli :
Kalau kita punya sahabat yang mungkin sedang dilanda masalah kehidupan, kita sebaiknya peduli, karena dengan kepedulian kita, kita dapat menasehati teman kita memberi saran dan jalan keluarnya agar tidak "terlambat".

Larangan Bunuh Diri :
diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "ia yang bunuh diri dengan mencekik dirinya sendiri, di neraka ia akan terus menerus mencekik dirinya sendiri dan ia yang bunuh diri dengan menikam dirinya sendiri, di neraka ia akan terus menerus menikam dirinya sendiri".

Penulis :
Widyan W

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komennya donk...